Sahabat Terbaik Menuju Sukses

0
Sebagian orang mengatakan sukses adalah berhasilnya kita melewati proses dan tercapainya pada tujuan akhir.
Ada pula yang mengatakan sukses adalah pencapaian. Ada juga yang mengatakan sukses adalah sebuah proses. Namun saya cenderung mengatakan sukses adalah karakter pribadi. Orang lain mengatakan sukses adalah keadaan pikiran. Semuanya benar. Semuanya menunjukkan keadaan tentang kesuksesan.
Bagaimana dengan definisi anda?

Ada sedikit kutipan yang pernah saya dengar, "sukses adalah kedamaian pikiran karena telah mengetahui bahwa kita telah melakukan hal yang terbaik.". Entah bagaimanapun itu bahasa nya itu tidak penting, yang penting adalah bagaimana cara menuju kesuksesan itu.

Satu hal yang harus kita sadari sama sama jika manusia ingin sukses dalam perjalan panjang kita ini menuju kesuksesan, kita harus mengenali sahabat kita dengan baik. Ada seorang sahabat yang sangat luar biasa. Dia akan selalu menemani kita memberi pelajaran pada kita hingga kita menjadi manusia yang memliki pribadi yang berkualitas.
Dia sahabat terbaik, namun dia tidak selalu diharapkan padahal dia memberi pelajaran yang sangat luar biasa. Ia akan mendewasakan kita. Ia membuat tegar, bijak, dan tak tertandingi.

Ia adalah kekuatan yang akan memberikan segenap energi. Tahukah anda siapa sahabat itu..?

Dialah masalah-masalah hidup. Anda sadar atau tidak, ia akan selalu menemani anda, hingga anda betul-betul telah menjadi pribadi berkualitas yang tak tergoyahkan. Dialah sahabat terbaik anda. Winston Churchill mengatakan "Puncak gunung mengilhami para pemimpin, namun lembah-lembah yang mendewasakan mereka."

Persis seperti kata Lenka, "Troble is a friend". Tantangannya sekarang tinggallah, bagaimana anda bereaksi pada setiap apa yang terjadi dalam kehidupan anda. Orang yang paling bijak adalah orang yang belajar dari apapun termasuk masalah karna selalu ada mutiara dibalik kegagalan.
Bukalah pikiran anda, dan jadikan masalah anda sebagai sahabat yang memberikan anda kekuatan yang sangat powerfull.



Salam.
Luar Biasa..!!

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)