"Mutiara" dibalik kegagalan

0


Bagi sebagian orang kegagalan adalah suatu hal yang sangat amat menakutkan. Hingga mereka takut sekali hanya sekedar mendengar nama ny saja.
Bung, bukan kah sukses itu tidak ada yang instan dan saat kita mndengar pengalaman orang sukses pasti ada cerita waktu dia gagal dan susah (kecuali dia orang terlanjur kaya dengan warisan keluarga yang berlimpah).
Sukses ada proses ny bung. Dan didalam proses itu manusia mengalami pertarungan yang sungguh amat berat. Namun jangan rasakan beratnya, fokuslah pada titik tujuan anda. Lakukan yang terbaik niscaya kemenangan akan didapat.
Walau pertarungan tersebut amat berat, setidaknya kita masih mempunyai berita bagus. Bahwasukses itu milik semua orang yang mau”.
Jadi jangan kita resah dengan kegagalan kita waktu lampau dan latar belakang kita dulu seperti apa, tidak penting kita dulu Perampok, Berandalan, Putus Sekolah, atau Orang tidak mampu. Yang penting adalah kita kini, masa depan dan mau berusaha.

Sahabat yang luar biasa, sebelumnya kita coba mengartikan sedikit definisi dari “Gagal”, gagal adalah orang yang tidak tercapai tujuannya, yang dia perbuat tidak jadi atau tidak selesai.
Jadi saat kita berada dalam event “gagal” setidaknya kita belajar sesuatu dari kegagalan kita dan kita bisa berpikir, mengubah strategi agar pada akhirnya kita bisa berhasil. Jadi, gagal adalah “event” nya bukan manusianya. kecamkan itu baik baik diotak kita..
Tidak ada manusia yang terlahir untuk gagal. Namun juga tidak ada orang sukses tanpa gagal (Kecuali Orang Terlanjur Kaya lagi..)

“Pelajaran yang paling berharga adalah saat kita melihat orang lain Gagal.
Dan, orang gagal itu banyak..
Lalu, dengan begitu banyak pelajaran tentang kegagalan, mengapa anda tidak bisa menjadi berhasil..!?"


Mungkin kalimat diatas dapat menyindir kita dan menginstropeksi diri kita bersama sama.

Semakin banyak kita belajar dari kegagalan maka kita akan semakin dekat dengan berhasil.
Orang sukses bukan berarti dia tidak pernah menjumpai kegagalan.!! Tentu orang yang saat ini kita lihat sukses, kita hanya mengagumi kesuksesannya saat ini, dan kita akan tercengang akan kisah jatuh bangunnya saat berjuang meraih kesukseseannya saat ini. Dan tentunya jika ditanya, tentu orang sukses tersebut akan lebih seru menceritakan waktu dia susah-susahnya deh! Misalnya bagimana dia bisa membangun bisnis,dari awalnya yang benar-benar susah payah (modal "dengkul") dengan hinaan dan caci maki lah.. hingga sampai sekarang di mana "dengkul"nya enggak dipakai lagi buat bisnisnya
Kejatuhan dan keterpurukan adalah peristiwa-peristiwa yang mendewasakan kita, sebuah ujian yang membuat fase kita lebih naik ketingkat yang berikutnya. Dan bila kita tinjau lebih dalam lagi, kegagalan tidak selamanya merupakan bencana.
Bisa jadi dengan kegagalan Tuhan mengingatkan kita bahwa kapasitas kita belum cukup untuk menerima kesuksesan. Mungkin Tuhan menunjukkan kepada kita bahwa masih banyak hal yang harus kita pelajari, karna kalau kita sukses padahal kemampuan kita masih dangkal, itu sama saja akan membuat kita terjatuh,bahkan lebih dalam lagi.
Seperti yang pernah dikatakan oleh seorang konsultan bisnis yang pernah saya jumpai bahwa “Orang bodoh dengan uang banyak adalah suatu fenomena yang sangat menarik”.
Apakah yang akan terjadi bila orang bodoh tiba-tiba mendapatkan uang banyak? Jelas, dia akan menggunakan uang nya dengan sangat tidak bijaksana, dia menghabiskannya tanpa perhitungan hanya untuk barang-barang konsumtif dan kembali mengalami kesulitan keuangan karena kemungkinan besar barang-barang konsumtif tersebut akan dia beli dengan cara kredit. Apakah dia pantas disebut orang kaya? Jelas tidak, orang yang betul-betul kaya dan sukses tahu betul apa yang akan dia perbuat dengan uangnya dan akan menggunakanya dengan bijaksana dan mengembangkannya lebih banyak lagi..

Poin utamanya adalah kesuksesan yang kita terima akan selalu sesuai dengan kapasitas diri kita. Jika kita menerima kesuksesan di luar kapasitas diri, malah kita akan jatuh lebih dalam dan gagal lebih parah.

Sahabat yang luar biasa, mari kita sama sama belajar mengambil hikmah dari setiap kegagalan yang pernah terjadi. Jangan malah terlalu mendramatisir kegagalan yang pernah ada. Bisa jadi dengan kegagalan itu Tuhan menyelamatkan kita dari kegagalan yang lebih parah dan lebih menyakitkan.
Dan yang perlu kita fokuskan adalah bagaimana caranya agar kita bisa berkembang secara pribadi untuk layak menjadi manusia dengan pribadi yang luar biasa berkualitas dan betul-betul sukses sehingga kesuksesan kita bisa bertahan lama dan semakin berkembang sehingga berguna bagi orang banyak.
Amin.



Salam.
Luar biasa.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)